LEARN / BLOG

3 Langkah Mudah Untuk Menjaga Indeks Resiko Virus


WRITTEN BY

nafas Indonesia

PUBLISHED

22/05/2021

LANGUAGE

EN / ID

English / Indonesia


Ketika kami terus mengelola gaya hidup kami di saat COVID19 masih memengaruhi jutaan orang, menjadi semakin penting bagi kami untuk menjaga kualitas udara dalam ruangan. Ilmuwan terkemuka dunia telah mengonfirmasi bahwa metode penularan utama COVID19 adalah melalui udara sebagai aerosol1.  

Tim di aria membuat
Resiko Virus untuk memberikan kita semua referensi cepat tentang kualitas udara dalam ruangan kita, dan untuk menjaga kita terlindungi dari virus yang berpotensi menyebar di dalam ruangan.

Jika Anda belum membaca tentang
Resiko Virus, klik di sini terlebih dahulu.

Ada 3 langkah mudah untuk menjaga risiko penularan di dalam ruangan tetap rendah:

1. Memantau Kualitas Udara Anda

  • Monitor kualitas udara seperti layaknya sebuah neraca, mereka memberi kami informasi tentang status udara kami saat ini dan memberi tahu kami melalui Indeks Kualitas Udara (AQI) apakah itu baik, OK, atau jika kami perlu melakukan sesuatu untuk memperbaikinya
  • Seringkali, kualitas udara dalam ruangan kita bisa lebih buruk daripada di luar ruangan (baca lebih lanjut di sini), yang membuat pemantauan menjadi lebih penting
  • Aria AirTest adalah satu-satunya pemantau kualitas udara yang saat ini tersedia di Indonesia yang dapat menunjukkan Resiko Virus, sekaligus memberi tahu Anda apakah udara dalam ruangan Anda sehat. Jika Anda ingin mendapatkannya, klik di sini.

2. Membersihkan Udara Anda Dengan Pembersih Udara

  • Penjernih udara bekerja dengan mengambil udara di setiap ruangan, dan menariknya melalui filter HEPA, menghilangkan partikel polusi, debu, virus, dan bakteri dari udara.
  • Pada Desember 2020, sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Goethe University di Frankfurt menegaskan bahwa menggunakan pembersih udara dapat mengurangi konsentrasi aerosol di ruang kelas hingga 90% dalam 30 menit2.
  • Penjernih udara aria Pure40 dilengkapi dengan filtrasi HEPA, mudah dipasang dan dihubungkan ke aplikasi nafas untuk memudahkan akses. Jika Anda belum memilikinya, klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut.

3. Buka Ventilasi Kamar Anda Saat Kualitas Udara Luar Ruang Baik

  • Membuka jendela dan pintu Anda penting untuk membiarkan udara "baru" masuk ke dalam rumah Anda, dan memberikan kesempatan bagi udara "lama" di dalam untuk pergi
  • Membuka ventilasi HANYA jika kualitas udara di luar bagus,
  • Pantau kualitas udara luar ruangan di dekat rumah Anda dengan menyimpan lokasi favorit Anda di aplikasi nafas - cukup tekan ❤️ di mana saja di aplikasi!


Kabar baiknya adalah tidak seperti di luar ruangan, kita dapat memiliki kendali penuh atas lingkungan dalam ruangan kita dan dapat membuat penyesuaian yang diperlukan untuk menciptakan kondisi yang ideal serta mengurangi kemungkinan penularan jika virus ada di dalam ruangan.

✅ Jika Anda belum memilikinya, baca lebih lanjut tentang pemantau kualitas udara aria AirTest dan pembersih udara aria Pure40 di sini.