LEARN / BLOG

Memperkenalkan Nafas Insights


WRITTEN BY

Anggid Primastiti

PUBLISHED

05/09/2022

LANGUAGE

EN / ID

English / Indonesia


Hai, pengguna nafas! Kabar baik untukmu!

Sejak dua tahun nafas hadir dan memasang 170+ alat sensor pemantau polusi udara di Indonesia, kami selalu berusaha memberi layanan informasi kualitas udara yang terbaik untukmu. Oleh karena itu, kami menyediakan
Nafas Insights, sebuah ulasan singkat kualitas udara di lokasimu dalam 7 hari terakhir.

catatan: Fitur ini dibuat spesial untuk pengguna yang telah registrasi akun nafas dan memperbarui aplikasinya. Jika kamu belum memperbaruinya, cukup klik
di sini dan registrasikan dirimu segera!

Nah, sekarang kamu telah memperbarui aplikasi nafas. Yuk, berkenalan dengan Nafas Insights!


Apa itu Nafas Insights?

Nafas Insights adalah rangkuman singkat tentang kualitas udara di lokasimu selama 7 hari sebelumnya. Sebelum memulai, kamu harus menentukan lokasimu terlebih dulu dengan klik Pilih Lokasi Rumah di bagian Home. Untuk menjelajahi nafas Insights, kamu dapat mengaksesnya melalui Home > Insights > Nafas Insights.

…. dan temukan fitur-fitur menariknya hanya di nafas Insights!


#1 Air Quality Insights

Pertama, Anda akan melihat tingkat PM2.5 rata-rata di wilayah Anda selama 7 hari terakhir. Fitur ini memberikan informasi tingkat polusi udara rata-rata per hari berdasarkan Indeks Kualitas Udara. Polusi udara harian juga ditampilkan sebagai diagram batang dari Senin hingga Sabtu.

#2 Perbedaan WHO

Fitur ini membantu Anda mengetahui seberapa sehat kualitas udara yang Anda hirup selama seminggu. WHO menetapkan batas PM2.5 di udara adalah 5 μg/m3. Ini akan menunjukkan kepada Anda perbedaan antara PM2.5 di daerah Anda dan PM2.5 yang direkomendasikan oleh WHO.

#3 Perubahan PM2.5

Jika Anda cukup penasaran dengan tren kualitas udara di lokasi Anda, fitur ini akan menjawabnya! Kamu akan mengetahui perubahan kadar PM2.5 dibandingkan minggu lalu. Perlu diingat bahwa panah merah ke atas menunjukkan peningkatan PM2.5 dibandingkan minggu lalu, sedangkan panah hijau menunjukkan penurunan PM2.5. Semoga tanda ini selalu hijau di lokasimu!

#4 Indoor vs Outdoor

Bahkan jika Anda tidak meninggalkan rumah dalam 7 hari terakhir, Anda dapat memperkirakan kualitas udara di dalam ruangan. Fitur ini akan menunjukkan perkiraan tingkat PM2.5 dalam ruangan rata-rata berdasarkan PM2.5 luar ruangan.

#5 Kesetaraan Merokok

Fitur ini membandingkan tingkat PM2.5 rata-rata dengan rokok yang dihisap, di mana sebuah penelitian di Cina menyatakan bahwa bernapas 22 μg/m3 setara dengan merokok 1 batang.

#6 Peringkat Lokasi

Fitur peringkat lokasi menunjukkan urutan lokasi dari kualitas udara terbaik hingga terburuk. Jika lokasimu berada di peringkat 1, cukup jelas bahwa kualitas udara lokasimu paling baik dibandingkan dengan lokasi lain!

 #7 Waktu Terbaik dan Terburuk

Terakhir, kami menampilkan waktu dengan kualitas udara rata-rata paling sehat dan waktu dengan kualitas udara rata-rata terburuk dalam 7 hari terakhir. Kamu akan mendapatkan wawasan baru tentang seberapa baik atau buruk kualitas udara pada waktu tertentu dalam sehari.


Ingat! Fitur ini dapat diakses jika kamu sudah meregistrasi akunmu dan memperbarui aplikasimu. Sekali lagi, jika kamu belum memperbarui aplikasi ke versi terbaru, lakukan sekarang dan dapatkan wawasannya!