LEARN / BLOG

Fitur Baru: Memberitahu Anda Kapan Membuka Jendela & Pintu Dengan Peringatan Ventilasi


WRITTEN BY

nafas Indonesia

PUBLISHED

27/07/2021

LANGUAGE

EN / ID

English / Indonesia


Laporan telah menunjukkan bahwa sebagian besar wabah COVID-19 terjadi di dalam ruangan  yang berventilasi buruk. Pada Mei 2021, The Economist bahkan menerbitkan sebuah artikel berjudul “Meningkatkan ventilasi akan membantu mengekang SARS-CoV-2” yang menyoroti bahwa infeksi utama adalah melalui udara.

Sebagai bagian dari strategi untuk mengurangi risiko penyebaran COVID-19, para ilmuwan kualitas udara di seluruh dunia telah merekomendasikan orang untuk memberikan ventilasi pada ruangan mereka dengan membuka jendela dan pintu mereka.

Di tempat-tempat seperti Jabodetabek, ini bisa menjadi masalah karena kualitas udara di luar ruangan dalam banyak kasus lebih buruk daripada di dalam ruangan.

Memperkenalkan Fitur Peringatan Ventilasi

Oleh karena itu di nafas, kami telah bekerja keras untuk membantu menjadikan data kualitas udara yang kami pantau setiap 10 menit menjadi jauh lebih berharga bagi Anda dan keluarga.



Jika Anda membuka aplikasi hari ini, Anda akan melihat bahwa ada kotak mengambang di bagian atas peta yang mengatakan "Hanya ventilasi (buka jendela) jika kualitas udara BAIK atau SEDANG". Hal ini dirancang sebagai pengingat untuk melihat warna.

Saat Anda mengetuk sensor apa pun di peta, informasi kualitas udara terperinci untuk lokasi tertentu akan ditampilkan. Kartu ini sekarang juga menunjukkan kondisi ventilasi saat ini - "Aman untuk Berventilasi" atau "Jangan Berventilasi".


Aman untuk Berventilasi



Jangan Berventilasi

Informasi ini juga tersedia di halaman detail untuk setiap sensor - tidak mungkin ada cara untuk melewatkannya.


Atur Notifikasi Ventilasi Sebagai Pengingat


Sebagai bagian dari fitur ini, kami juga telah mengaktifkan Pemberitahuan Ventilasi, yang tersedia di halaman “Pengaturan Peringatan” aplikasi. Untuk setiap lokasi individu, Anda akan dikirimkan pemberitahuan ke ponsel Anda ketika kualitas udara cukup baik untuk membuka jendela dan pintu, dan sebaliknya ketika saatnya untuk menutup kembali.


Anda dapat mengakses halaman Pengaturan Peringatan tidak hanya dari menu pengaturan di aplikasi, tetapi juga dengan mengklik "Terima Peringatan Kualitas Udara" di bagian bawah setiap halaman sensor. Memutar Notifikasi Ventilasi sederhana, cukup klik pada switch dan Anda akan segera menerima notifikasi!