LEARN / BLOG

Bagaimana cara menggunakan aplikasi nafas?


WRITTEN BY

Anggid Primastiti

PUBLISHED

14/10/2022

LANGUAGE

EN / ID

English / Indonesia


Kami telah menyusun panduan singkat untukmu tentang penggunaan aplikasi nafas. Pada panduan ini, kami memasukkan hal-hal mendasar yang perlu kalian ketahui.


- Masuk

Saat memulai aplikasi nafas, kami menganjurkanmu untuk mendaftarkan emailmu dan masuk sebagai registran agar dapat lebih mendapat manfaat dari aplikasi nafas. Jika kamu sudah terlanjur masuk ke homepage, kamu masih bisa daftar dan masuk ke aplikasi nafas – cukup tekan tulisan “Ayo atur profile. Daftar.”


- Map

Map mungkin menjadi tujuan awalmu saat membuka aplikasi nafas, bukan? Pada map, kamu bisa melihat simbol dan warna yang menggambarkan kualitas udara di lokasi yang ingin kamu cari (baca makna simbol dan warna di sini.

Cukup klik ‘Ketik Alamat’ untuk mengetahui kualitas udara di lokasimu. Kamu dapat menekan simbol lokasi untuk melihat lebih banyak informasi kualitas udara untuk lokasi yang kamu pilih. Kamu juga dapat mengubah informasi kualitas udara menjadi nilai AQI atau tingkat PM2.5.


- Lokasi Terdekat

Saat membuka aplikasi nafas, kamu tentu bisa langsung mengetahui kualitas udara di daerah terdekatmu di home page tanpa perlu mencarinya di peta. Yup! Itu adalah Lokasi Terdekat, lengkap dengan besar AQI dan PM2.5-nya yang selalu terupdate setiap 10 menit sekali. 

Jika kamu mengklik Nearby Location, kamu dapat langsung melihat secara lengkap kondisi udara di sekitarmu, konsentrasi partikulat di udara, kelembaban, suhu, rekomendasi, AQI 24 jam sebelumnya, AQI 24 jam ke depan, dan notifikasi lokasi.


- Favorite

Kami menyimpan lokasi-lokasi yang kamu jadikan favorit di bagian ini (cara menyimpan lokasi favorit: cukup tekan ❤️ di mana pun)


- Artikel Highlight

Kami telah melakukan kurasi artikel yang bisa menambah pengetahuanmu tentang kualitas udara dan fitur-fitur yang kami tawarkan. Cukup gulir ke bawah dan temukan kartu-kartu artikelnya yang dapat kamu baca kapan pun!


- Pengaturan

Sebuah tempat untuk mengatur segala hal yang ada di aplikasi nafas: pengaturan. Kamu dapat mengubah nama, email, dan passwordmu di pengaturan. Di sinilah kamu dapat menemukan pengaturan.



Dalam pengaturan, kamu dapat dengan bebas memilih bahasa, baik bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Pengaturan juga mengelola Layanan Lokasi, Peringatan Kualitas Udara, Hubungkan Akun, dan Tentang Nafas.


Ingin lebih merasakan manfaat dari aplikasi nafas? Maksimalkan penggunaan aplikasi nafas di sini.